Kamis, 02 Februari 2012

Takabbur

Kebanyakan manusia merasa telah cukup dengan ilmu yang ia miliki sehingga merasa tak perlu belajar lagi padahal ilmu Allah sangatlah luas. Mereka menjadi sombong akan kelebihan intelektual mereka, mengumbar-umbar hadits & firman Allah untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka adalah orang-orang pintar, dan menggunakannya untuk membantah bahkan mencela sikap kaum muslimin lain yang senantiasa menjunjung syari’at Islam demi mencari keridho’an Allah. Menganggap dirinya lebih baik karena penguasaan materinya yang hebat  tentang ilmu agama. Apalah gunanya Ilmu tanpa amalan.
Ilmu yang sedikit tetapi diamalkan dengan baik dan rutin lebih bermanfaat daripada ilmu yang banyak tetapi tidak diamalkan. Apalah manfaatnya jika ilmu yang seharusnya digunakan untuk menegakkan panji Allah dimuka bumi ini, justru dijadikan tameng untuk menutupi kedhaifan & kejahilannya serta menciptakan perdebatan yang tak bermutu dengan orang lain sementara diluar sana masih banyak yang membutuhkan sentuhan rohani dari orang-orang yang terbilang paham seperti mereka.
Mereka lebih senang memutarbalikkan ayat-ayat Allah untuk membenarkan sikap mereka. Hanya kesia-siaanlah yang  mereka peroleh. Itukah yang kamu banggakan? Apakah kita termasuk orang-orang yang merugi ini? Na’udzubillahi min djalik! Tapi jika jawabannya ‘Ya’, maka sesungguhnya ampunan Allah tak berbatas.
~*Amara*~

1 komentar:

  1. Fishing | Trek Titanium
    The best fishing boat in the world! The largest Fishing rod in the world! titanium nail This is a really great rod in the black oxide vs titanium drill bits world, Materials: microtouch titanium Water, PlasticItem Weight: 8.0 titanium chainmail grams can titanium rings be resized

    BalasHapus